Sunday, June 12, 2016

Preview Grup A - Prancis Vs Rumania: Alot Dan Penuh Drama

Di tangan pelatih gaek Anghel Iordanescu, Rumania kembali menjelma menjadi kesebelasan ortodoks, dengan gaya main mirip-seperti catenaccio Italia serta penuh drama. Mereka yaitu salah satu tim yang tak pernah kalah saat penyisihan dan hanya kebobolan dua gol. Agresivitas pasukan Drakula ini cukup mengkhawatirkan karena hanya mencetak 11 gol dari 10 laganya di penyisihan. Mereka sulit melahirkan lagi penyerang sekelas Marius Lacatus, Florin Raduciou atau Adrian Mutu, apalagi Maradona mereka, Gheorghe Hagi. 


Di tangan pelatih gaek Anghel Iordanescu Preview Grup A  - Prancis vs Rumania: Alot dan Penuh Drama
Waktu: Jumat, 10 Juni 2016
Kick-off: 21.00 (waktu Prancis); 02.00 WIB
Stadion: Stade de France, Saint-Denis
Wasit: Viktor Kassai (Hongaria)
Prakiraan Formasi Awal:
Prancis (4-3-3): Lloris; Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Kante, Pogba, Matuidi; Payet, Giroud, Griezmann.
Rumania (4-5-1): Tatarusanu; Rat, Grigore, Chiriches, Sapunaru; Stanciu, Pintilii, Hoban, Popa, Stancu; Andone.

Jika tidak sabaran, Prancis bakal menuai frustrasi untuk merobohkan benteng Rumania yang dikomandoi Vlad Chiriches, kapten sekaligus bek jago yang memperkuat Napoli dan pernah membela Tottenham Hotspur. Duet Olivier Giroud dan Antoine Griezmann memang bakal menebar bahaya, namun ketatnya pertahanan lawan akan menguji ketajaman dan kesabaran mereka. Yang menarik adalah peran Dimitri Payet dengan umpan-umpan jitu plus bola matinya yang mematikan.

Laga akan terlihat timpang di mana Les Bleus banyak menguasai bola dan permainan. Rumania hanya sesekali melaksanakan serangan balik seperti ciri khasnya di penyisihan. Boleh jadi kemenangan akan ditentukan oleh set-pieces Payet atau sundulan Laurent Loscielny yang telah teruji pasti di Premier League. Keberuntungan pasukan Didier Deschamps ialah punya pemain pengganti yang cantik-manis, sebut saja Kingsley Coman atau Anthony Martial, yang niscaya akan dimainkan jikalau skenario awal bakalan mentok. (Arief Natakusumah)

Prediksi: 1-0
Bursa Taruhan: Menang Prancis 4/11, Seri: 4/1, Menang Rumania 10/1

(foto: sofoot)

0 comments:

Post a Comment