Wednesday, December 8, 2010

Alexandre Song: Berkah Wedhus Gembel

Banyak cara untuk meningkatkan keyakinan diri, bahkan untuk mengatrol peruntungan. Salah satunya ialah lewat mengubah penampilan fisik. Bila anda pernah menonton live Arsenal di televisi belakangan ini, apalagi yang berstatus Arsenalist, boleh jadi mata kita pernah terkesiap sebentar menatap sosok ini.

Banyak cara untuk meningkatkan kepercayaan diri Alexandre Song: Berkah Wedhus Gembel
Dan gol yang terjadi di menit-menit simpulan itu melambungkan nama Alexandre Song sebagai pujaan gres di Emirates. Hingga sekarang, gelandang tim nasional Kamerun ini menuai total empat gol. Sebelumnya, berkah wedhus gembel-nya Song juga terjadi di gawang Bolton, Manchester City, dan Shakhtar Donetsk di Liga Champion. 

"Sebelum main lawan West Ham, Olivia bilang padaku: 'kau akan mencetak gol hari ini'. Saking gembiranya, usai main saya segera menelponnya lantas dia eksklusif berkata 'apa aku bilang', dan aku pun bilang padanya: 'ini yaitu gol kau'," tutur pria yang pernah main di tim nasional Prancis U-16 itu. "Belakangan beliau jadi a good trainer saat berlatih, itulah kuncinya," tambah manajer Arsenal yang punya rencana lain untuk Song. 

Apakah beliau akan dijadikan bek tengah lagi? "Tidak. Ia masuk ke Arsenal sebagai bek, dan akan mengakhiri kariernya sebagai penyerang tengah." What!? Serius nih, Mister Wenger? Lagak-lagu Alexandre Dimitri Song Billong (23) di lapangan makin mudah dikenal, bukan alasannya belakangan memang sering bikin gol, tapi juga pasti lantaran potongan rambutnya yang seperti wedhus gembel alias bulu yang menggumpal milik seekor domba. Ingin tampil beda, Song?

Bicara khusus di ArsenalTV Online, Alex Song menceritakan karena kenapa ia memotong dan mengecat rambut ala bulu domba tersebut? "Ini semua gara-gara Olivia. Saat di rumah, dia ingin biar rambutku dibikin gimbal seperti banyak pemain lain yang ia sering lihat," tukas si pemilik nomor 17 yang kelahiran Douala, 9 September 1987 itu.

Banyak cara untuk meningkatkan kepercayaan diri Alexandre Song: Berkah Wedhus GembelOlivia yakni teman era kecil Song yang sekarang jadi istrinya. "Supaya lebih unik lagi, di-blonde deh. Aku senang berubah begini, sebab akan menjadi cermin kepribadianku." Eh, ndilala, gara-gara belahan rambut seperti itu, performa lelaki bertinggi 185 cm ini malah meroket. Buntutnya, Song malah keseringan bikin gol! Terakhir, gol emas keponakan Rigobert Song, bek legendaris Kamerun, itu bisa memenangi Arsenal atas West Ham United di pekan ke-12 Premier League, di Emirates, simpulan Oktober silam. Entah kenapa ia seperti kedatangan berkah khusus semenjak ganti model rambut.

Tapi buat Arsene Wenger bukan itu penyebabnya. "Dia telah memperbaiki mesin tubuhnya. Ia lamban, boros nafas saat bergerak. Sesuatu telah ditambahkan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas staminanya." Demikian kata orang yang tahu segala rahasia permainan dan stamina Song.

(foto: arsenal.com/barcaforum/goonerscorner)

0 comments:

Post a Comment